CERUTU MURAH

Kamis, 31 Januari 2019

CUKUP 2 LEMBAR DAUN GANJA

  
  Setelah 15 hari saya jalan kaki di hutan - hutan himalaya untuk mencapai sebuah gunung yang bernama Yala peak dengan ketinggian kira - kira 5600 meter di atas permukaan laut. gunung Yala peak ini persis berada di tengah - tengah dimana disekelilingnya di kelilingi oleh 300 pegununga himalaya yang mana kadar oksigennya sekitar 40% dan masih cukup bagi manusia untuk bertahan hidup disana. ketika saya turun dari gunung tersebut kira - kira di ketinggian 2000 meter di sepanjang jalan itu saya bisa menikmati ganja gratis, hal tersebut merupakan bagian dari tradisi dan untuk pesta pada daerah tersebut dimana orang boleh mengonsumsi ganja asal jangan di bawa ke daerah kathmandu karena polisi pasti akan tangkap.

  Polisi di daerah tersebut mempunyai semacam diskresi di daerah tersebut, jadi semacam ada tradisi di daerah itu. hal menarik lain adalah ada sebuah perkampungan yang bernama lantang dimana posisi kampung ini berada di ketinggian 3500 meter di atas permukaan laut yang mana dulu kampung itu menjadi posko 4 wisatawan yang hendak melakukan tracking yang kemudian terkena gempa pada tahun 2015. desa atau kampung tersebut terkubur secara keseluruhan dimana ada sekitar 900 orang ikut terkubur oleh longsor termasuk 3 orang indonesia didalamnya (2 orang ambon dan 1 orang lampung). jadi diketinggian 3500 yakni posisi kampung tersebut berada, ada kuburan masal abadi yang tidak mungkin digali dan kita berjalan di atas kuburan masal itu.
 

  Hal unik yang lain adalah jalanan pada beberapa perkampungan di negara nepal itu diberi pembatas semacam pagar yang diletakkan di tengah jalan tersebut, kita bisa lihat orang yang mempunyai peradaban akan lewat jalan sebelah kiri tetapi warga disana tidak menyebutnya dengan kiri. masyarakat di sana hanya mengakatan berjalanlah mengikuti arah jarum jam yang mana arah putarannya bergerak dari kiri ke kanan. jadi saya menganggap bahwa kita orang - orang indonesia khususnya dalam forum ini berupaya untuk mencari wisdom terakhir untuk mempromosikan kepada dunia bahwa kita punya sesuatu yang belum dikenal dunia dan sekedar sedikit berbohong kita akan bilang bahwa pakaian kita lebih bagus dari punya kalian yaitu pancasila.

  Kalau anda lagi ngeganja dan dilihat orang nepal anda akan di tertawakan oleh mereka, seluruh pnacasila itu bisa diringkas dalam satu ayat saja yaitu "bau ganja". sama sensasinya menikmati lima sila itu dengan menikmati ganja di ketinggian 3500 meter karena anda akan damai. kalau mau bilang itu "CUKUP 2 LEMBAR GANJA MAKA SELURUH DUNIA INI AKAN MENJADI PANCASILAIS"

sumber : Rocky gerung  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA