CERUTU MURAH

Sabtu, 21 Mei 2011

FISHING TRICK

Buat yang suka mancing, nih ane kasih sedikit bocoran beberapa trik - trik memancing di salt water buat agan. mulai dari peralatan dan spot ideal tempat bersemayam ikan - ikan monster.
langsung aja ke pembahasan yang pertama, yakni peralatan.
peralatan yang di butuhkan untuk memancing di air asin tidaklah sama dengan peralatan yang di gunakan untuk memancing di air tawar. karena fight ikan air asin lebih kuat di banding dengan ikan air tawar.

JORAN 

Untuk Mancing di Laut adalah jenis joran yang memiliki bentuk Patahan/ Schock. Biasanya terdari dari 2 bagian dengan panjang bervariasi tergantung keinginan,ada panjang 180cm,210cm,dst.Dengan adanya joran maka peralatan memancing bisa dibuat menjadi lebih terasa sat Ficht dengan Ikan, terlebih ikan yg berukuran besar,ringkas saat membawanya. Namun ada juga yg senang menggunakan cara Konvensional yaitu dgn tangan (HandLine).  
Joran  untuk air laut sedikit lebih mahal karena biasanya terbuat dari bahan yang lebih kuat seperti dari karbon maupun dari titanium. Penggunaan bahan yang kuat dan lentur tersebut dimaksudkan untuk menahan beban pancingan terutama pada saat memancing ikan di laut yang memang besar – besar. Joran untuk pemancingan laut biasanya
sudah dilengkapi dengan pegangan dan spool sebagai penahan senar sebagai peralatan memancing, joran  laut sebaiknya juga menggunakan penggulung/reels yang kuat untuk memudahkan pemancing saat menangkap ikan.Ada berapa penggulung/reels yang biasa digunakan untuk memancing di laut seperti : Daiwa,Shimano,Okuma.
jika memilih joran dengan tempat senar (benang pancing) sebagai jalannya benag pancing dari reel, pilihlah yang mempunyai dasar berlapis keramik. ini di karenakan jika terjadi gesekan pada saat terjadi fight, kemungkinan tali pancing (senar) putus akan berkurang.

SENAR

ukuran senar senar yang ideal untuk mancing di laut biasanya menggunakan senar yang berukuran 30/50Lb.

REEL



Ada banyak berbagai jenis reel yang di gunakan untuk memancing di air laut. tapi di utamakan untuk memilih reel yang berdiameter besar dan kuat. di karenakan jika diameter reel tersebut besar dapat menampung senar yang banyak.

KAIL
 

Ukuran mata pancing yang di gunakan juga harus yang sesuai dengan ikan target yang akan kita cari, kalu pengen ikan besar ya harus pake yang besar juga. begitu pun sebaliknya.

Dan yang terakhir adalah umpan yang akan kita pakai. mulai dari umpan buatan sampai umpan hidup. umpan buatan contohnya :

  • bulu ayam 
  • lure 
  • Dsb

umpan hidup contohmya :


  • Udang
  • Cumi
  • Ikan
  • Dsb
selamat memancing.........^_^


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA