CERUTU MURAH

Rabu, 05 Desember 2018

SADAR HOAX


     Dewasa ini seiring dengan perkembangan jaman, pengguna akses internet semakin dipermudah dengan adanya berbagai macam layanan dari pengembang. Mulai dari handphone pintar (Smart phone) yang menunjang spec tinggi namun ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Paket data dengan kuota super besar sekarangpun dapat kita nikmati dengan harga yang relatife murah. Belum jangkauan server yang semakin luas dan lain sebagainya.

     Maka dari itu pengguna akses internet sekarang dapat di nikmati hingga anak kecil sekalipun. Sedangkan dari pihak pemerintah yang bertanggung jawab dengan pesatnya perkembangan ini hanya memberikan protection pada objeknya bukan pada penggunanya. Hingga akhirnya di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan pribadi. Seperti contoh yakni menyebarkan berita Hoax dan merusak pola piker generasi muda.

     Hoax sendiri adalah sebuah kabar atau isu palsu yang sengaja di buat dan si sebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengambil keuntungan di dalamnya. Hoax biasanya mengandung unsur fitnah, berita palsu, adu domba dan diskriminasi.






     Bagi sahabat blogger dimanapun kalian berada, sampaikanlah tentang sadar hoax ini kepada kerabat, teman, tetangga dan siapapun yang dirasa perlu untuk mengetahui hal ini. Karena sungguh bahaya Hoax ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali. Bisa jadi suatu saat nanti Karena kita terlalu menyepelekan hal ini justru malah kita yang akan terkena dampaknya. Jika  kita yang masih belum sadar akan apa itu Hoax maka segera pelajari bagaimana dan apa itu Hoax.

     Dan bagi orang tua yang mempunyai putra/ putri, awasilah setiap kegiatan anak anda terutama setiap yang bersangkutan dengan internet. Jika belum mengerti maka belajarlah bagaimana cara melindungi dan membatasi akses internet anak anda tapi tidak membuat si anak merasa terkekang . karena sungguh kebrutalan pemuda jaman ini sungguh sangat diluar batas normal Karena pengaruh hubungan sosial yang mudah menjangkau siapa saja dan dimana saja.

     Di akhir goresan ini saya pribadi berharap, pada generasi penerus anak bangsa yang kelak akan menentukan nasib bangsa tercinta ini. Mari tanamkan kesadaran akan sisi negatif dari setiap apa yang akan kita perbuat. Lakukanlah kegiatan positif apapun bentuknya agar kita tidak sempat untuk berfikir negative. Kunjungi kawan yang terlihat kurang luwes dalam bergaul, sapalah siapa saja teman anda, adakan rutinitas yang berhungan dengan kesukaan anda.

Wahai pemuda putra putri bangsa, kami berharap pada kalian sebagai toggak bangkitnya Indonesia tercinta ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA