CERUTU MURAH

Minggu, 16 Desember 2018


TEHNIK PEMANTAPAN PEMULA

Pada tingkat ini kita akan sedikit memainkan tempo yang lebih tinggi. Mulai dari skill dan speed dalam menguasai accourd dasar yang telah sama- sama kita pelajari pada postingan sebelumnya. Perlu anda ketahui bahwa pada tahap ini termasuk tahap penentuan akan berkembang tidaknya kmampuan anda dalam bermain gitar. Jadi silahkan di simak secara seksama bagian demi bagian dalam proses pemantapan tehnik bermain gitar untuk pemula yang akan saya jabarkan berikut ini.

Berdasarkan pada postingan sebelumnya, jika anda sudah sampai pada page ini berarti anda sudah memahami bagian- bagian pada gitar dan accourd dasar. Nah, sekarang coba anda mencari sebuah lagu yang temponya sedikit lebih tinggi dari pada lagu yang pernah anda mainkan sebelumnya. Seperti misal lagu dengan genre music punk alternative. Di Indonesia genre music itu sering di usung band band local kenamaan seperti Superman is dead, endank soekamti, netral dan marjinal. Pilihlah lagu termudah dan silahkan mencoba mengikuti temponya.

Putarlah lagu pilihan anda tersebut dan ikutilah sampai lagu selesai. Jika anda mampu untuk mengiringi lagu tersebut sampai selesai, maka selamat, anda telah menjadi pemula yang akan segera naik menjadi seorang pemain gitar. Dari sini anda telah sukses mempelajari dengan bersungguh sungguh dan berusaha dengan tekun menguasai semua tehnik dasar dalam bermain gitar walau itu semua saya yakin akan anda lalui dengan waktu yang cukup lama dan usaha yang keras, kini anda sudah mampu untuk melantunkan sebuah tembang kapanpun anda mau dengan petikan gitar dari tangan anda sendiri.


MELATIH VOCAL DASAR

Sekarang kita akan masuk ketahap vocal. Disini akan sedikit saya urai tahapan demi tahapan melatih vocal dasar. Yang perlu anda lakukan adalah memahami kecocokan vocal anda dengan accourd awal pada sebuah lagu yang akan anda nyanyikan. Disini anda perlu mengetahui apakah vocal anda masuk atau cocok pada accourd tersebut atau malah sebaliknya yakni fals. Jadi anda harus melatih kepekaan pendengaran anda dengan cara memperhatikan suara vokalis dari setiap lagu yang anda dengar. Dengan begitu anda akan tahu cocok atau tidaknya suara vocal anda terhadap sebuah accourd yang akan anda mainkan pada sebuah lagu.




Kita akan lanjutkan pada postingan berikutnya, dalam bahasan bernyanyi dengan gitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA