CERUTU MURAH

Kamis, 08 Maret 2018

TIPS MUDAH MENDAPATKAN IKAN WADER (JAWA) ATAU IKAN LUNJAR TANPA MEMANCING.



Ikan Lunjar atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan nama Ikan Wader adalah salah satu endemik penghuni sungai - sungai, Sawah, Danau dan beberapa Saluran irigasi di Indonesia khususnya di daerah pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan beberapa daerah lain di Negara kesatuan Republik indonesia.

Sebutan untuk hewan vertebrata yang satu ini berbeda antara daerah satu dengan yang lainnya di Negara Indonesia. Namun terlepas dari itu semua, ikan jenis ini sangat di gemari untuk di jadikan sebuah menu hidangan yang lezat. Dulu menu hidangan ini  mudah di temukan di berbagai daerah khususnya di pulau jawa. Tapi sekarang sudah sulit untuk mendapatinya.

Oke guys, itulah sekilas riwayat tentang Ikan Lunjar yang mungkin bisa menambah pengetahuan kita.
Sekarang saya akan memaparkan bagaimana caranya kita dengan mudah bisa mendapatkan Ikan Lunjar ini tanpa harus repot - repot menunggu lama dengan cara memancing atau mungkin dengan sistem jebakan atau trik - trik lainnya yang membosankan.




Pertama, siapkan bahan - bahannya, yakni :

1. Nasi putih
2. Mangkuk plastik untuk mengaduk
3. Obat hama tanaman Kubis/ kol
4. Masker
5. Sarung tangan plastik/karet.

Pastikan anda berada jauh dari jangkauan anak - anak dan hewan peliharaan. Karena obat jenis ini sangat berbahaya jika sampai di konsumsi oleh makhluk hidup jenis apapun.

Setelah semua bahan sudah lengkap, next step adalah ;

1. Pasang masker dan sarung tangan anda.
2. Taruh nasi putih ke dalam mangkuk plastik.
3. Tuang obatnya dengan takaran 2 kepal nasi x 1 sendok makan obat.
4. Aduk nasi yang sudah tercampur obat menggunakan tangan kosong yang sudah menggunakan sarung tangan plastik/karet sampai tercampur rata.
5. Angkat adonan tadi dan taruh di kantong plastik.
6. Tutup rapat.
7. Diamkan selama 20 s/d 30 menit.
8. Racikan siap di gunakan.

Untuk penggunaannya, carilah tempat yang dirasa banyak terdapat ikan lunjarnya. Lalu ambil secukupnya adonan tadi terus taburkan di tempat tersebut. Tunggulah beberapa menit hingga ikan target buruan anda terlihat mulai muncul di permukaan air.

Untuk peringatan,
jangan gunakan cara ini dengan skala besar karena akan merusak populasi yang ada di tempat tersebut.
Gunakanlah secukupnya saja secara bijaksana untuk menjaga populasi ditempat buruan kita tetap terjaga hingga anak cucu kita.
Gunakan juga cara ini pada tempat yang airnya mengalir (tapi jangan terlalu kencang arusnya)  karena obat ini tidak akan bekerja di air yang tidak bergerak.
Dan yang tak kalah pentingnya yaitu buanglah isi perut dan insangnya sebelum hendak di konsumsi agar sisa obat yang masuk ke ikan tersebut hilang dan aman untuk di konsumsi.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA