CERUTU MURAH

Senin, 26 Februari 2018

CARA MENCARI UMPAN CACING LAUT TANPA ALAT (CATCHING SEA WORMS WITH BARE HANDS)catching sea worms with ba

Kuncinya adalah kejelian penglihatan dan kecepatan tangan. kenapa saya katakan demikian...? ya, karena kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana trick mendapatkan umpan cacing laut tanpa menggunakan alat apapun 😊.

perbekalan yang harus disiapkan antara lain adalah kacang tanah (bisa goreng atau rebus asal jangan yang mentah), wadah apasaja (bebas) untuk tempat cacing lautnya jika sudah tertangkap nanti (jangan lupa isi dengan pasir laut secukupnya).

pertama - tama carilah pesisir pantai yang jarang di jamah orang (biasanya bukan spot rekreasi atau yang dekat dengan pemukiman), lalu waktunya harus pada saat air laut sedang pasang dan ombak tidak terlalu besar (jika ombak mati juga tidak bisa), tekstur pasir jangan yang padat dan keras.

dekati bibir pantai antara lepas dan turunnya muntahan ombak dibibir pantai. posisi tubuh kita membelakangi laut.
kunyah kacang goreng atau kacang rebus yang kita bawa tadi sampai setengah halus (jangan sampai halus lembut) lalu bungkukkan badan kita dan semburkan kunyahan kacang tadi pada saat ombak datang (posisi kita jangan di tengah gumpalan ombak, harus dibagian setengah dari bibir ombak). jika sudah demikian, maka akan terlihat sebelah mana saja cacing cacing laut itu berada.

langkah kedua setelah yakin akan posisi cacing tadi berada tunggu ombak kedua datang. kali ini kita akan menyemburkan kunyahan kacang tadi pada saat turunnya ombak dibibir pantai.




Contoh posisi cacing yang sudah keluar dari persembunyiannya


ketika ombak datang dan begitu ombak akan kembali (yakni pada saat air turun kembali ke laut di area setengah dari bibir ombak tadi) semburkan kembali secukupnya kacang yang kita kunyah tadi, arahkan ke posisi yang kurang lebih 6 s/d 8 cm dari posisi cacing berada. semburkan dengan hentakan yang cukup agar cacing yang berada di dalam pasir merasakan getarannya. begitu cacing laut menjulur keluar, segera tahan cacing tersebut. jangan ditarik, karena akan menyebabkan cacingnya putus.
catatan, untuk dapat menahan cacing tersebut juga diperlukan tehnik khusus yakni :


  1. Posisi tangan setengah ditekuk, dimaksudkan agar kecepatan gerakan tangan maksimal.
  2. gunakan jempol, jari telunjuk dan jari tengah untuk menciduk cacing tersebut. jangan menggunakan seluruh jari tangan agar bisa benar bebar fokus tertuju pada sasaran.
  3. usahakan posisi cacing sudah benar benar keluar dari persembunyiannya.
  4. jika sudah yakin posisi cacing sudah dapat kita tangkap maka segera lesatkan tangan anda.
  5. gunakan feeling.


Untuk mempermudah praktek anda, akan saya sertakan video tutorianya segera.
mudah mudahan tutorial singkat ini dapat menambah pengetahuan bagi anda yang membutuhkan 🙏.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA