CERUTU MURAH

Jumat, 14 Desember 2018

Natural emerald beryll atau jamrud Colombian


Disini kita akan membahas salah satu koleksi batu mulia saya yang sudah saya lengkapi dengan memo sertifikasi dari salah satu laboratorium batu mulia berkelas international. Nama laboratorium tersebut adalah Authentic gem security laboratory disingkat AGSL yang berpusat di Delhi – India.

Guntur jagad
Jenis batu mulia atau permata ini adalah emerald beryl atau yang lebih dikenal dengan jamrud tipe Colombian. Batu ini berwarna hijau sampai hijau tua. Batu Zamrud terbentuk dari  mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam variasi pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk tinggi  yakni 7,5 dalam skala Mohs. Negara penghasil zamrud berkualitas tinggi yang terkenal adalah Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, dan Brasil. Saat ini tambang batu zamrud di Rusia (Siberia) dan Afrika Selatan (Zambia) sudah di tutup.
Batu mulia ini dikenal juga mampu mengontrol emosi, menenangkan pikiran dan memperkuat memory pemakainya. bahkan di Persia ada pepatah kuno disana yang mengatakan “ siapa yang memiliki pesona ini, akan mendapatkan perlindungan khusus dari Tuhan”. Batu jamrud juga dikenal sebagai symbol cinta sejati dan kebijaksanaan. Batu ini berada di urutan nomor 2 tertinggi kelasnya setelah diamond atau berlian. karena itulah batu ini menjadi salah satu batu yang berharga cukup tinggi dan paling diburu oleh kolektor permata di seluruh dunia.

Berikut saya lampirkan foto batu zamrud koleksi saya dan jika ada yang berminat silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Untuk peminat dari luar negeri saya dapat menyediakan pembayaran melalu paypal dan pengiriman melalui ekspedisi sesuai kesepakatan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKALAPAK WARUNG PERMATA