CERUTU MURAH

Senin, 23 Mei 2011

TIPS CAKEP


Kulit gelap dapat menjadi pembawa sial bagi orang yang sangat menginginkan kulit bersinar. Meskipun kebanyakan orang sudah memiliki kulit gelap sejak lahir, tetapi kulit gelap juga bisa disebabkan oleh pigmentasi dan akibat-akibat lainnya. Kulit gelap memiliki lebih banyak pigmen melanin dibandingkan kulit putih. Sayangnya, peningkatan jumlah melanin dapat menyebabkan corak kulit menjadi tidak serasi.

Gejala-gejala kulit gelap

Gejala-gejala kulit gelap adalah adanya..... daerah kulit berwarna lebih coklat atau hitam dibandingkan daerah lainnya.

Penyebab


Penyebab terjadinya kulit gelap bisa bermacam-macam. Beberapa yang paling umum adalah: 
* Keturunan  
Orang yang sudah memiliki kulit gelap kemungkinan besar juga memiliki anak yang kulitnya berwarna gelap. Gen sepertinya tetap berpengaruh dari generasi ke generasi.  
* Hiperpigmentasi  
Dalam kondisi ini, kulit memproduksi terlalu banyak pigmen melanin, yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dibandingkan biasanya.

* Gangguan kulit 
 
Kondisi seperti Lichen Simplex Chronicus adalah sebuah kondisi yang menyebabkan rasa gatal yang hebat sehingga meninggalkan daerah kulit yang lebih tebal, gelap dan tidak sempurna.

 * Sinar matahari
 
Terlalu banyak terkena sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi berwarna coklat. Ini adalah sebuah mekanisme alami, dimana kulit melindungi dirinya dari sinar ultra violet yang membahayakan dari matahari, sehingga kulit memproduksi lebih banyak pigmen melanin sebagai perisai terhadap sinar UV. 
Pengobatan alami 
 
Di bawah ini terdapat beberapa pengobatan sederhana yang bisa anda lakukan sendiri untuk mencerahkan kulit. Tetapi anda harus melakukannya secara teratur dan hasil terbaik akan anda dapatkan.
*
Campur 1 sm susu bubuk, 1 sm madu, 1 sm jus lemon, dan 1/2 sm minyak almond. Oleskan pada wajah dan bilas setelah 10-15 menit.
*
Campur bubur gandum dengan jus tomat, lalu oleska pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.
*
Taruh irisan kentang mentah ke wajah.
*
Campur bubuk kunyit dengan jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah.
*
Kulit jeruk kering dicampur dengan dadih lalu oleskan pada wajah. Setelah 15 menit bilas wajah dengan air dingin.
*
Rendam 4 biji almond semalaman. Lalu giling hingga menjadi pasta dan campur dengan susu. Oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Cuci wajah dengan air dingin pada esok pagi. Lakukan ini selama 15 hari.
*
Oleskan pasta daun mint dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan selama 15 hari.
*
Oleskan campuran tomat parut dengan 1-3 tetes jeruk nipis di wajah, dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan 2 kali sehari selama 15-20 hari.

Menu makanan 
Meskipun tidak ada makanan tertentu yang bisa mencerahkan kulit anda secara instan, tetapi makanan sehat dan seimbang bisa membuat kulit anda terlihat bersinar. Minum air putih dalam jumlah yang cukup agar kulit anda terhidrasi dan bebas noda. Beberapa rekomendasi yang berhubungan dengan makanan adalah sebagai berikut:
*
Hindari makan makanan yang mengandung banyak minyak atau lemak.
*
Satukan bubur gandum, kacang, buah dan sayuran dalam menu makanan anda. * Minum sedikitnya 4-5 liter air putih setiap hari. Air membantu membuang racun dari tubuh anda.

1 komentar:

BUKALAPAK WARUNG PERMATA